Rahasia saus untuk keberhasilan setiap bisnis adalah pelanggan. Semakin banyak Anda memiliki mereka lebih baik tapi yang terbaik ketika mereka membeli dari Anda (atau kunjungi Anda) sering!
Kebanyakan salon kecantikan menghadapi masalah umum tidak mendapatkan cukup pelanggan tetap. Lebih sering daripada tidak, mereka berpikir masalahnya terletak dengan pelanggan, tetapi itu adalah pengalaman salon yang mencegah pelanggan dari re-visiting salon Anda.
Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan mereka kembali sering bukan ilmu roket. Sebagai pemilik salon, yang harus Anda lakukan hanya mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membuat pengalaman pelanggan Anda lebih menyenangkan ketika mereka duduk di kursi Anda.
Kebanyakan salon kecantikan menghadapi masalah umum tidak mendapatkan cukup pelanggan tetap. Lebih sering daripada tidak, mereka berpikir masalahnya terletak dengan pelanggan, tetapi itu adalah pengalaman salon yang mencegah pelanggan dari re-visiting salon Anda.
Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan mereka kembali sering bukan ilmu roket. Sebagai pemilik salon, yang harus Anda lakukan hanya mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membuat pengalaman pelanggan Anda lebih menyenangkan ketika mereka duduk di kursi Anda.
1. Menyapa mereka dengan baik
Melatih resepsionis Anda untuk menyambut pelanggan dengan senyum hangat. Pelanggan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di mana orang-orang sopan, profesional dan ramah.
Melatih resepsionis Anda untuk menyambut pelanggan dengan senyum hangat. Pelanggan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di mana orang-orang sopan, profesional dan ramah.
2. Menawarkan konsultasi yang lebih baik
Ada sangat sedikit pelanggan yang tahu hal yang tepat yang mereka inginkan dari Anda, apakah itu pekerjaan warna atau potongan rambut atau perm atau manicure. Kebanyakan orang bingung antara pilihan ini karena baik teman-teman mereka telah merekomendasikan mereka untuk mencoba gaya baru atau mereka telah melihat di majalah atau TV.
Sebelum memulai layanan, berbicara dengan pelanggan Anda dan belajar tentang kebutuhan mereka dan mencoba untuk mencari tahu apa yang mengilhami mereka untuk memiliki kebutuhan di tempat pertama. Jika ada pilihan yang lebih baik tersedia daripada apa yang mereka inginkan, jangan ragu untuk memberitahu mereka tentang hal itu.
Tinggalkan pemilihan layanan up-to mereka tetapi sebagai pemilik salon / penata rambut, itu adalah tugas Anda untuk memberikan solusi yang lebih baik untuk masalah pelanggan Anda.
Ada sangat sedikit pelanggan yang tahu hal yang tepat yang mereka inginkan dari Anda, apakah itu pekerjaan warna atau potongan rambut atau perm atau manicure. Kebanyakan orang bingung antara pilihan ini karena baik teman-teman mereka telah merekomendasikan mereka untuk mencoba gaya baru atau mereka telah melihat di majalah atau TV.
Sebelum memulai layanan, berbicara dengan pelanggan Anda dan belajar tentang kebutuhan mereka dan mencoba untuk mencari tahu apa yang mengilhami mereka untuk memiliki kebutuhan di tempat pertama. Jika ada pilihan yang lebih baik tersedia daripada apa yang mereka inginkan, jangan ragu untuk memberitahu mereka tentang hal itu.
Tinggalkan pemilihan layanan up-to mereka tetapi sebagai pemilik salon / penata rambut, itu adalah tugas Anda untuk memberikan solusi yang lebih baik untuk masalah pelanggan Anda.
3. Bersahabatlah
Pentingnya percakapan ramah tidak bisa diabaikan. Sementara pelanggan Anda duduk di kursi Anda, memulai percakapan dengan mereka. Pelajari tentang suka mereka / tidak suka tentang rambut dan produk kecantikan.
Pentingnya percakapan ramah tidak bisa diabaikan. Sementara pelanggan Anda duduk di kursi Anda, memulai percakapan dengan mereka. Pelajari tentang suka mereka / tidak suka tentang rambut dan produk kecantikan.
4. Membuat saran dan menawarkan tips kecantikan
Tampilkan pelanggan Anda, Anda benar-benar peduli tentang mereka. Bagaimana melakukan itu? Menawarkan rambut / tips kecantikan dan membuat saran tentang bagaimana mereka dapat menata rambut mereka atau produk yang digunakan selama kesempatan khusus, dll Setiap pelanggan akan senang untuk datang kembali ke salon di mana ia / dia dirawat baik.
Tampilkan pelanggan Anda, Anda benar-benar peduli tentang mereka. Bagaimana melakukan itu? Menawarkan rambut / tips kecantikan dan membuat saran tentang bagaimana mereka dapat menata rambut mereka atau produk yang digunakan selama kesempatan khusus, dll Setiap pelanggan akan senang untuk datang kembali ke salon di mana ia / dia dirawat baik.
5. Pra-pemesanan sangat penting
Salah satu cara termudah untuk selalu memiliki salon Anda penuh dengan pelanggan pra-pemesanan. Selalu meminta pelanggan Anda ketika mereka akan kembali lagi sehingga Anda bisa pra-buku mereka. Juga, mengirim mereka pengingat 2-3 hari sebelum pengangkatan mereka sehingga mereka tidak harus membatalkan / menundanya karena jadwal sibuk mereka.
Bonus: Ikuti tips ini untuk mempertahankan klien salon dan mendapatkan diakui untuk layanan besar dan membuat lebih banyak uang!
Kesimpulan
Menumbuhkan usaha salon kecantikan membutuhkan kesabaran dan terlibat dengan pelanggan Anda sehingga mereka mengunjungi Anda sering. Untuk melakukan itu berhasil, Anda benar-benar harus memahami kebutuhan mereka dan membuat mereka merasa istimewa. Jadilah pengasuh dan Anda akan selalu menemukan salon Anda penuh dengan pelanggan.
Salah satu cara termudah untuk selalu memiliki salon Anda penuh dengan pelanggan pra-pemesanan. Selalu meminta pelanggan Anda ketika mereka akan kembali lagi sehingga Anda bisa pra-buku mereka. Juga, mengirim mereka pengingat 2-3 hari sebelum pengangkatan mereka sehingga mereka tidak harus membatalkan / menundanya karena jadwal sibuk mereka.
Bonus: Ikuti tips ini untuk mempertahankan klien salon dan mendapatkan diakui untuk layanan besar dan membuat lebih banyak uang!
Kesimpulan
Menumbuhkan usaha salon kecantikan membutuhkan kesabaran dan terlibat dengan pelanggan Anda sehingga mereka mengunjungi Anda sering. Untuk melakukan itu berhasil, Anda benar-benar harus memahami kebutuhan mereka dan membuat mereka merasa istimewa. Jadilah pengasuh dan Anda akan selalu menemukan salon Anda penuh dengan pelanggan.